MENGAPA HARUS BAMBANG SUTOPO

Berpengalaman di dunia pendidikan

Bambang Sutopo bukanlah orang baru dalam dunia pendidikan. Pada tahun 1995 ia mendirikan Yayasan Pendidikan Ruhama dan menjadi ketuanya hingga tahun 2012. Sekarang ia duduk sebagai dewan pembina Yayasan Pendidikan Ruhama. Yayasan ini sekarang telah memiliki TK, SD, SMP, dan SMA Islam Terpadu. 

Pengalaman panjang dalam dunia pendidikan inilah yang menyebabkan ia menjadikan pendidikan sebagai salah satu perhatian utamanya untuk Kabupaten Banyumas dan Cilacap. Ia bertekad mengurangi angka putus sekolah di Kabupaten Banyumas dan Cilacap dengan meningkatkan beasiswa untuk siswa tidak mampu. 

Fokus pada pengembangan UMKM

Untuk menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Banyumas dan Cilacap, Bambang Sutopo mulai dengan mengembangkan UMKM serta mendorong warga untuk berwirausaha. Sejalan dengan konsep OK OCE yang dijalankan pemerinta DKI Jakarta, ada tiga hal utama yang akan dilakukan Bambang Sutopo dalam pemberdayaan UMKM di daerah Cilacap dan Banyumas. Ketiga hal tersebut adalah:

  • Pelatihan dan pendampingan UMKM
  • Mempermudah akses pemodalan
  • Mempermudah akses pemasaran
  • Berpengalaman sebagai anggota DPRD dan staf ahli anggota DPR-RI

    H. Bambang Sutopo bukan orang baru dalam dunia legislatif. Pada tahun 1999—2004, ia terpilih sebagai anggota DPRD Kota Depok. Tahun 2009—2012 ia menjadi tenaga ahli anggota DPR RI, lalu dilanjutkan pada tahun 2015—2016. Tak berhenti sampai di sana, ia menjadi anggota DPRD Provinsi Jateng pada tahun 2013—2014.

    Pengalamannya sejak tahun 1999 ini menjadi bekal yang tidak sedikit untuk maju sebagai calon anggota DPR-RI dari Partai Keadilan Sejahtera untuk dapil Kabupaten Banyumas dan CIlacap. Ia sangat paham seluk-beluk dunia legislatif, dan mampu menjadi anggota legislatif yang mewakili pemilihnya dengan baik.

    Kita butuh anggota legislatif yang benar-benar memikirkan dapilnya. Kita butuh orang-orang yang cerdas dan bersedia bekerja keras menyejahterakan masyarakat bersama dengan elemen pemerintahan lainnya.

    Kamu masih bertanya-tanya kenapa harus mendukung Bambang Sutopo? Bergabunglah dalam tim relawan pendukung Bambang Sutopo, berinteraksilah dan kenali lebih dekat caleg DPR-RI ini.